Graha Pena Lt.4- Jl. Park Way Batam Center

PPLP Kepri Kembali Gelar Pemilihan Duta Sanitasi

Pemilihan Duta Sanitasi Kepri 2014 (3/5/2014)

Pemilihan Duta Sanitasi Kepri 2014 (3/5/2014)

Batam – Satuan Kerja Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman (PPLP) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) kembali mengadakan lomba poster dan karya tulis dalam rangka pemilihan duta sanitasi kepulauan Riau tahun 2014 tingkat SLTP Se-Kepri.

Kepala PPLP Kepri, Fery Erawan mengatakan pemilihan duta sanitasi ini merupakan kegiatan rutin tahunan PPLP kepri sejak 6 tahun terakhir. ”Outputnya nanti kita akan mendapatkan duta-duta yang telah terseleksi untuk berangkat ke tingkat nasional, mereka akan mendapat banyak pengetahuan tentang sanitasi di sana,” Ujarnya.

Ia berharap setelah duta sanitasi Kepri mengikuti pemilihan duta sanitasi tingkat nasional, mereka akan bisa mensosialisasikan tentang sistem sanitasi yang baik dan pola hidup sehat kepada teman-teman di sekolahnya.

“Kita ini membentuk pemikiran (mindset) bagaimana sistem sanitasi yang baik sejak dini ke generasi yang akan datang,” Jelasnya.

Dikatakan Fery, masing-masing juara tiap lomba akan mewakili Kepri pada pemilihan Duta Sanitasi Tingkat Nasional Juni mendatang di Jakarta.

Kegiatan ini pun mendapatkan apresiasi dari perwakilan Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (sikib), yang turut hadir dalam pembukaan acara ini, Inayati Ali Gufron.

“Saya sangat senang adanya duta sanitasi ini, jadi tiap provinsi dan kabupaten kota memiliki dutanya masing-masing, harapannya mereka dapat dioptimalkan untuk menyampaikan tentang bagaimana lingkungan dan sanitasi yang baik ke masyarakat,” Kata istri dari wakil menteri kesehatan itu.

Disampaikan Inayati Ali gufron, sistem sanitasi yang buruk akan merusak lingkungan dan menimbulkan penyakit, seperti diare, tipes dan cacingan, malaria, dan demam berdarah.(NM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>