Graha Pena Lt.4- Jl. Park Way Batam Center

Kabupaten Bintan Siap hadapi AFTA 2015

Bupati Bintan, Ansar Ahmad

Bupati Bintan, Ansar Ahmad

Batam – Pemerintah Kabupaten Bintan, Provinsi kepulauan Riau bersiap menghadapi ASEAN Free Trade Area (AFTA) 2015 dengan menangkap peluang dan tantangan yang terjadi nanti. Menurut Bupati Bintan, Ansar Ahmad, AFTA bukanlah suatu hal yang harus dihindari melainkan harus dihadapi.

“Kedepan sudah tidak bisa lagi menghindari apa yang dikatakan liberalisasi ekonomi artinya pengembangan perdagangan dan kawasan perdagangan bebas ini secara regional sudah mulai dikembangkan termasuk AFTA 2015″ Kata Ansar Ahmad di Batam, Jumat (23/05/2014)

Ia juga mengatakan pemerintah daerah harus mempersiapkan masyarakat dalam menangkap peluang yang bisa digali dalam pelaksanaan AFTA.

“Maka tidak ada kata lain, kita harus mempersiapkan dari sisi pemerintah yakni membuat kebijakan-kebijakan yang pro infrastruktur yang memadai, selain itu juga harus dipersiapkan bagaimana mempercepat peningkatan kualitas SDM, peluang tenaga kerja juga banyak. Namun, perlu dibantu pemerintah dengan penyiapan tenaga kerja melalui sekolah-sekolah dan sertifikasi”. ungkap Ansar

Bupati Bintan itu menambahkan, bahwa daerahnya siap menghadapi AFTA 2015 nanti, tentunya dengan berbagai persiapan.

“Sambil berjalan menunggu AFTA saya kira kabupaten bintan siap. Kita akan tingkatkan mulai dari infrastruktur dan SDM. Dan yang yang tak kalah pentingnya adalah membangun sistem, karena sistem itu penting untuk membangun kepercayaan investor. Pungkas Ansar Ahmad.(FA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>